Mengenal Diaspora Alternatif Jejaring Sosial Facebook

http://i.okezone.com/content/2010/08/27/55/367381/svsD1KHfLt.png


Mengenal Diaspora Alternatif Jejaring Sosial Facebook - Untuk memberikan pilihan jejaring sosial yang beragam, Diaspora pun diluncurkan. Situs ini merupakan jejaring sosial open-source yang akan diluncurkan pada 15 September.


Awal tahun ini Facebook banyak menuai kontroversi karena membuat perubahan yang cukup signifikan untuk urusan privasi. Para pengguna tidak ingin informasi pribadi mereka tersebar sehingga para user Facebook tersebut memberontak.


Di saat puncak krisis Facebook, empat pelajar asal New York memutuskan untuk menciptakan jaringan sosial berbasis open-source sebagai alternatif Facebook. Tujuan mereka adalah untuk mendapatkan USD10.000 untuk proyek musim panas. Namun karena daya tariknya yang luar biasa, proyek ini menarik dana hingga sebesar USD100.000. Bahkan CEO Facebook Mark Zuckerberg juga ikut mengirimkan donasinya, seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (27/8/2010).


"Kita saat ini sedang mengerjakan Diaspora dan kami menyukainya. Diaspora akan diluncurkan pada tanggal 15 September," menurut pernyataan dari pihak Diaspora.


Awalnya Diaspora hanya ingin dijadikan sebagai proyek musim panas, akan tetapi ekspektasi oarang-orang akan proyek tersebut membuat rencana awal dari tim Diaspora berubah. Jadwal pengembangan Diaspora telah ditambah.


"Kami tidak ingin berhenti mengerjakan proyek ini sampai itu diluncurkan," tambah mereka.


Salah satu fitur di situs jejaring sosial baru tersebut akan membuat para pengguna lebih mudah untuk menambah dan berbagi konten ke sesama anggota jaringan. ( okezone.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya