Facebook Situs Penyebar Penyakit Kelamin

Facebook Situs Penyebar Penyakit Kelamin - Facebook diguncang isu tak sedap, setelah beberapa media Inggris santer memberitakan bahwa situs jejaring sosial tersebut menjadi pemicu penyebaran penyakit kelamin. Tentu saja ini membuat pengelola Facebook meradang.


http://www.suaramedia.com/images/resized/images/stories/2berita/1_3_techno/facebook_ant_200_200.jpg

Menurut juru bicara Facebook Andrew Noyes, pernyataan ahli kesehatan yang menyebutkan, Facebook saat ini memiliki kaitan erat dengan pertumbuhan penyakit seksual sipilis atau Raja Singa dianggap sangat berlebihan, konyol, dan terlalu dibesar-besarkan.

"Laporan surat kabar bahwa Facebook bertanggung jawab atas penularan penyakit menular seksual adalah konyol, membesar-besarkan komentar-komentar yang dibuat oleh profesor, dan mengabaikan perbedaan antara korelasi dan sebab-akibat," tulis Noyes dalam pesan elektroniknya, yang diberitakan oleh Tech Crunch.


Moyes juga menambahkan, Facebook mempunyai lebih dari 400 juta pengguna, dan menurutnya situs web bukanlah tempat untuk bertemu orang-orang untuk seks, akan tetapi tempat berbagi dengan sesama teman, keluarga dan rekan kerja.

Kasus ini sendiri bermula saat, Kepala kesehatan publik di Teeside, Professor Peter Kelly menyebutkan, stafnya menemukan keterkaitan antara situs jejaring sosial dan peningkatan kasus sipilis, terutama hal ini banyak terjadi pada wanita.

"Sipilis merupakan penyakit mengerikan. Siapa pun yang tidak terlindungi ketika berkegiatan seks, memiliki risiko tinggi terkena penyakit seksual semacam ini," ujar Kelly.


Kelly tidak menyebutkan secara rinci, data-data mereka yang terkena sipilis, melainkan dalam bentuk statistik yang menunjukkan peningkatan jumlah pasangan yang bertemu untuk melakukan seks melalui situs ini.


"Situs jejaring sosial membuat pria dan wanita lebih mudah membuat janji untuk bertemu dan melakukan kegiatan seks," tandas Kelly.


Sementara itu, Setelah sukses menyihir jutaan pengguna Facebook, FarmVille kini membuka 'lahan' sendiri di luar situs pertemanan tersebut. Game buatan Zynga itu kini memiliki situs sendiri yang beralamat di Farmville.com.

Namun, pengguna tetap dapat mengakses farmville dengan menggunakan akun Facebook.

TechRadar memberitakan bahwa, Farmville.com menawarkan link ke Farmville froum, dan juga akses ke game shop Farmville.

Game Shop farmVille menawarkan sejumlah souvenir yang berkaitan dengan FarmVille seperti Mug, ataupun T-Shirt.-

Pengembangan website tersebut adalah langkah terbaru dari Zynga. Mengingat jumlah pengguna kian berkembang, pada Februari 2010, Farmville dimainkan lebih dari 81 juta orang atau sekira seperlima dari pengguna Facebook.

Kemungkinan pengembangan website FarmVille untuk melepaskan citra yang selama ini melekat di Game tersebut. FarmVille sering dicap sebagai salah satu game yang mendompleng popularitas Facebook.

Di Ketahui setiap bulan pertambahan jumlah pemain FarmVille mencapai 10 juta orang, dan hingga saat ini memiliki 81 juta orang pemain aktif.

FarmVille sendiri telah memberikan kontribusi besar bagi, perusahaan pembuatnya, Zynga Games. ( suaramedia.com )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya