Burung Setinggi 1,2 Meter Berparuh Tajam Ditemukan Di Afrika

Burung Setinggi 1,2 Meter Berparuh Tajam Ditemukan Di Afrika - Ditemukan fosil burung seberat 90 pound yang pernah hidup di Afrika Selatan. Burung pemakan daging ini diprediksi memiliki ukuran kepala dan paruh besar yang ujungnya tajam.



http://i.okezone.com/content/2010/08/19/56/364686/NZUaxofVR1.jpg



Menurut penelitian, paruh tajam dari burung raksasa tersebut mungkin digunakan untuk mematuk mangsanya hingga tewas. Demikian seperti dikutip dari Press Association, Kamis (19/8/2010).


"Burung raksasa yang bernama Andalgomis ini memiliki ukuran paruh yang besar, memungkinkan untuk mematuk mangsanya hingga tewas dengan brutal," ujar Lawrance Witmer dari Ohio University College of Osteopathic Medicine.


"Bentuk dari kepala mereka memang dirancang sebagai burung pemangsa yang mengerikan. Mereka bisa menggunakan paruh mereka yang kuat untuk merobek daging dari mangsanya." Para peneliti pun masih terkejut akan temuan mereka tersebut." papar Witmer.


Burung dengan tinggi 1,2 meter ini hidup sekitar enam juta yang lalu di Argentina barat. Tengkoraknya memiliki paruh besar yang tajam.


Berdasarkan analisis dari para ilmuwan, paruh kuat yang dimiliki oleh burung tersebut, dipakai untuk merobek dan menarik mangsa dari burung tersebut.


Gigitan dari burung ini mungkin tidak sekuat dari patokannya, yang berfungsi sperti kapak, menurut Federico J. Degrange dari Museo de La Plata di Argentina.


Penelitian ini didanai oleh US National Science Foundation, Australian Research Council, Australia and Pasific Science Foundation dan National Fund for Scientific and Technological Investigation of Argentina. ( okezone.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya