Kiat Memanfaatkan Situs Jejaring Sosial Untuk Bisnis

Kiat Memanfaatkan Situs Jejaring Sosial Untuk Bisnis - Selama ini jika Anda menggunakan situs jejaring sosial hanya untuk membina pertemanan, cobalah memanfaatkannya untuk berbisnis. Banyak hal yang bisa Anda jual dengan mudah melalui Facebook atau Twitter. Tetapi tentunya, hal yang dijual harus berbeda atau pengembangan dari yang sudah ada.

Jumlah pengguna internet terus bertambah. Menurut data, sekitar 60 persen pengguna internet menghabiskan waktunya di media sosial, karena bisa diakses di mana dan kapan saja.


http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/03/28/87298_facebook_300_225.jpg


"Personal brand adalah yang terpenting saat memasarkan suatu hal di internet. Persepsi orang adalah brand, jadi bentuklah dengan khas dan berbeda. Jika memang ingin memasang iklan hanya banner saja, ya jangan di internet, untuk apa, karena sama saja dengan di media konvensional," kata Dany Wirijanto, Chief Marketing Officer Kaskus dalam acara seminar "U R a Brand" di Universitas Bakrie beberapa waktu lalu.

Beriklan di internet terutama di ponsel, menurut Dany lebih bisa mencapai sasaran. Itu karena dengan layar yang kecil, orang menjadi lebih fokus dengan apa yang dilihatnya.

Lalu, jika Anda tertarik untuk membuat situs khusus untuk pelanggan, buatlah dengan desain menarik dan hal yang terpenting adalah menghibur. "Costumer itu suka sekali dengan hiburan, mereka juga senang menjadi penghibur, kita lihat saja di Facebook, dengan foto-foto mereka di berbagai tempat, jadi hiburan tersendiri bagi yang melihatnya," ujar Dany menambahkan.

Mengundang rasa keingintahuan orang juga hal penting. Menurut Dany, itu karena bisa dimanfaaatkan untuk menarik mereka agar segera mencari tahu dengan mudah melalui internet.

Selain pertemanan, memang banyak hal yang bisa dimanfaatkan di media sosial internet, salah satunya adalah keuntungan materi. Sekarang tinggal bagaimana Anda untuk lebih jeli dalam melihat peluang yang ada. ( vivanews.com )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya