Brontomerus Mcintoshi Jenis Baru Dinosaurus Raksasa Yang Gemar Meneror Hewan Lain

Brontomerus Mcintoshi Jenis Baru Dinosaurus Raksasa Yang Gemar Meneror Hewan Lain - Para ahli Paleontologi mengklaim kalau mereka menemukan jenis baru dinosaurus raksasa baru yang gemar meneror dan mengintai hewan lain.

Dinosaurus yang bernama Brontomerus Mcintoshi atau disebut sebagai thunder thighs (paha-paha guntur) karena pahanya yang berukuran besar dan terjemahan dari namanya.

Sebuah tim internasional yang melihat fosil dinosaurus tersebut telah membuat gambar animasi komputer dari hewan tersebut. Demikian seperti diberitakan dari The Hindu.

Brontomerus Mcintoshi berasal dari awal jaman Creataceous, yang bermula sekira 145 juta tahun yang lalu dan berakhir sekira 65 juta tahun yang lalu.

Fosil yang ditemukan dari dinosaurus ini adalah tulang pangkal paha, tulang panggul dan tulang belikat sebelah kiri, yang diduga kalau binatang ini adalah sudah dewasa.


http://suaramedia.com/images/resized/images/stories/2011/1berita/2_tekno/dino_metro_200_200.jpg
Gambar Ilustrasi, Brontomerus Mcintoshi yang dibuat oleh para Paleontolog. (foto: metro.co.uk)


Tim tersebut juga menemukan tulang belakang dan tulang rusuk yang lengkap. Ilmuwan memanfaatkan lima variabel yang terfokus pada ukuran dan jenis tulang sehingga tim akhirnya mengkonfirmasi kalau dinosaurus tersebut masih bagian dari keluarga Sauropod (dinosaurus berleher panjang).

Hasil ini adalah penemuan ke delapan dari dinosaurus jenis Sauropod di Amerika Utara. Ke depannya diharapkan akan lebih banyak lagi yang ditemukan.

Temuan ini dipublikasikan di edisi terbaru jurnal 'Acta Palaeontologica Polonica'. ( suaramedia.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Dengan Kupu - Kupu, Pemuda Muslim Kejutkan NASA!