Sampai Sekarang, Misteri UFO di Hutan Suffolk Masih Jadi Teka - Teki

Sampai Sekarang, Misteri UFO di Hutan Suffolk Masih Jadi Teka - Teki - Tiga Puluhan tahun lalu sebuah Unidentified Flying Object (UFO) diklaim mendarat di hutan Rendlesham, Suffolk, Inggris. Namun para pemburu UFO tak percaya insiden Alien yang paling terkenal di Inggris itu benar-benar terjadi, mereka mengatakan itu bisa jadi hanya hoax atau tipuan.

Menurut sejumlah saksi yang tinggal di kota itu, sebuah cahaya terang memang menyala sekitar 26 dan 27 Desember 1980, tapi itu adalah cahaya dari helikopter milik Amerika Serikat yang ceroboh saat membawa kapsul milik pesawat luar angkasa Apollo. Tentara Amerika yang memiliki pangkalan tak jauh dari hutan itu kemudian mencoba menutupinya dengan mengatakan itu adalah UFO.


http://image.tempointeraktif.com/?id=57855&width=274


Para penduduk setempat percaya "pesawat alien" yang mendarat di hutan Rendlesham, Suffolk adalah kapsul Apollo yang secara tidak sengaja jatuh saat dibawa dengan helikopter. Namun,sSejumlah saksi mengatakan melihat cahaya terang berkelebat dengan cepat yang kemudian merebak spekulasi bahwa itu adalah UFO.

Beberapa teori lain menyebutkan bahwa yang mendarat saat itu bukan UFO tapi meteor, sementara yang lain menyebutkan itu adalah pecahan roket milik Rusia. Bahkan Kepala pangkalan militer Amerika Letnan Kolonel Charles Halt juga menolak bahwa cahaya terang itu adalah UFO.


Setelah tiga puluh tahun, seorang kurator museum, Graham Haynes mencoba menelusuri dan menyambangi tempat peristiwa ini terjadi. Dia percaya yang terjadi saat itu adalah kesalahan bukan konspirasi. "Banyak yang mengatakan cahaya terang dan helikopter yang membawa sebuah kapsul besar di bawahnya," ujar Haynes.


Helikopter itu, lanjut Haynes, terbang rendah, kemungkinan kapsul yang dibawa menabrak lampu jalan, kemudian mereka menaruhnya di hutan. "Helikopter itu kembali lagi beberapa hari kemudian." katanya.

Menurut Haynes, bila kesaksian dan teori itu benar, agak kurang pas dengan kenyataan bahwa tim yang membawa Apollo telah pulang ke Amerika Serikat. "Menurut saya itu adalah UFO, tapi tidak ada buktinya," ujar Haynes. ( tempointeraktif.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Dengan Kupu - Kupu, Pemuda Muslim Kejutkan NASA!