Setelah Google, Email Yahoo Pun Diserang Di China

Setelah Google, Email Yahoo Pun Diserang Di China – Akun e-mail Yahoo milik wartawan asing telah diserang. Sementara mesin pencari Google untuk bahasa Cina juga beberapa kali diblokir, Selasa (30/3).

Cina sepertinya semakin mengetatkan sensor internet. Akun Yahoo tiga wartawan dan seorang analis tidak bisa diakses selama beberapa minggu terakhir. Mereka disambut dengan pesan berkata, "Kami telah mendeteksi masalah dengan akun anda" dan diminta untuk menghubungi Yahoo, kata mereka Selasa. Teknisi Yahoo mengatakan kepada salah satu dari empat pengguna akun bahwa pemiliknya telah dibajak.



Akun E-mail Yahoo Wartawan Asing di Cina Diserang

Sensitivitas tentang keamanan Internet terus dijalankan yang menyebabkan Google Inc mengumumkan pada bulan Januari untuk meninggalkan Cina setelah serangkaian cyberattacks dan keluhan tentang sensor. Minggu lalu, Google telah membuat keputusan sebagian mundur, mematikan mesin pencari berbasis bahasa Cina dan mengarahkan pertanyaan tersebut ke Hong Kong.

Analis telah mengawasi dengan cermat apakah Cina akan membalas untuk kepindahan Google ini. Banyak pertanyaan muncul yang diarahkan diblokir Selasa, meski mesin pencari berbasis di Hong Kong. Tanpa melakukan apa-apa pada akhirnya, Google mengatakan lalu lintas pencarian dari daratan Cina tampaknya mengalir dengan bebas pada awal Rabu pagi di Beijing. "Kami akan terus memonitor apa yang sedang terjadi, tapi untuk saat ini masalah ini tampaknya harus diselesaikan," kata Google.

Tidak jelas di mana masalah dengan aku e-mail Yahoo berasal. Empat orang yang terkena dampak secara profesional terfokus pada Cina dan isu-isu yang terkait. Mereka mengatakan, telah mendengar rekan-rekan lain memiliki masalah yang sama, termasuk seorang wartawan yang kehilangan seluruh akun Yahoo pada bulan Januari.

Clifford Coonan, koresponden Cina untuk The Independent dan koran Times Irlandia, mengatakan ia menerima pesan "ada masalah dengan akun Anda" ketika ia login pada Selasa. Reporter lain mengatakan ia menerima pesan kesalahan berulang dari Yahoo, bulan lalu.

Yahoo, yang berbasis di Sunnyvale, California, Selasa mengeluarkan pernyataan mengutuk semua serangan hacking dan bersumpah untuk "mengambil tindakan yang tepat dalam pelanggaran apa pun yang terjadi."

Coonan bertanya-tanya apakah dia hanyalah bagian dari serangan luas terhadap akun email Yahoo, atau jika ia jadi target khusus. "Saya hanya tertarik untuk melihat apakah ada orang dalam komunitas bisnis atau di luar jurnalistik dan akademis telah memiliki masalah yang sama," katanya. "Ini jelas mengganggu tapi kalau itu hanya jurnalis dan akademisi, itu menakutkan." ( tempointeraktif.com )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Inilah Bukti Keberadan Alien Pada Zaman Purba

Apa Keunggulan Ikan Cupang ... ???