Beginilah Posisi Mengemudi Yang Benar

Beginilah Posisi Mengemudi Yang Benar - Untuk meningkatkan responsivitas Anda terhadap lingkaran setir di mobil Anda saat mengemudi, serta meningkatkan keamanan Anda berkendara. Sebaiknya Anda perlu lebih cermati posisi mengemudi yang benar agar faktor “fun to drive” bisa lebih ditingkatkan. Nah ikuti tips berikut:


http://www.carpages.co.uk/motoring-news/@motoring-news-images/racer_23_05_06.jpg



1. Atur posisi jok dan sandaran.

Saat Anda duduk di belakang lingkaran setir, terlebih dahulu posisi jok harus disesuaikan dengan panjang dan postur tubuh Anda. Atur posisi jok agar tidak terlalu dekat,namun tidak terlalu jauh dari lingkaran setir. Jika terlalu jauh maka kecekatan saat memutar setir mobil Anda juga bisa berkurang dan ini dapat membahayakan Anda saat mengemudi. Posisi mengemudi yang ideal adalah saat Anda meletakkan kedua tangan di lingkaran setir seperti posisi jam 9 dan jam 3, disertai dengan posisi tangan ke setir sekitar 90 derajat. Jika jok mobil Anda bisa diatur ketinggiannya, maka sebaiknya posisi jok diatur se-presisi mungkin agar tidak terlalu rendah, karena jika ya ini akan menggangu penglihatan Anda ke depan.


b. Atur posisi spion.

Di setiap mobil terdapat dua spion, yaitu spion yang terletak di plafon atas tengah di dalam mobil dan spion luar yang terletak di kedua sisi bagian depan mobil Anda. Setelah Anda mendapat posisi yang pas dengan setelan jok mobil Anda, maka Anda juga perlu mengatur posisi spion di dalam agar penglihatan ke belakang saat Anda mengemudi bisa lebih baik dan ini akan menghindari ditubruk dari belakang saat pindah jalur. Untuk meningkatkan keamanan berkendara, Anda perlu juga mengatur posisi kaca diluar agar sudut pandang di sekitar luar mobil And adapt terlihat lebih jelas.


c. Atur posisi setir.

Jika mobil Anda sudah dilengkapi dengan fitur tilt dan telescopic steering, sebaiknya atur posisinya tinggi atau panjang & pendeknya sesuai dengan postur tubuh Anda. Posisi lingkaran setir jika tidak pas juga dapat mengurangi keyamanan berkendara dan membuat pergelangan tangan Anda juga cepat pegal terutama saat perjalanan jauh. ( tempo.co )

Blog : Berita Tekhnologi | Beginilah Posisi Mengemudi Yang Benar

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya