Beginilah Cara Pintas Gunakan Gmail

Beginilah Cara Pintas Gunakan Gmail – Mengakses email tentu akan semakin mudah jika kita mengetahui cara pintas di keyboard. Untungnya, Gmail menawarkan serangkaian cara pintas keyborad untuk membantuk mengefisienkan aktivitas email pengguna.

Sebelum menguji cara pintas ini, pastikan Anda telah mengaktifkan pengaturan cara pintas keyboard di Gmail. Cara untuk mengaktifkannya, pertama pilih “Settings”, lalu pilih “General”, setelah itu aktifkan Keyboard Shortcut.

Berikut 7 cara pintas (shortcut) di Gmail, seperti dilansir dari Mashable, Rabu (6/6/2012):


http://img.okezone.com/content/2012/06/06/92/642281/Y2chuqffct.jpg



1. Tulis pesan: membuat pesan di Gmail mungkin cukup mudah dilakukan dengan cara biasa, tapi ada cara lain untuk melakukannya. Anda bisa menekan Shift+C di keyboard untuk membuat pesan di jendela (window) baru.

2. Gulir (scroll) email: Anda bisa menggulir pesan di kotak masuk dengan menekan K dan J. Ini bisa dilakukan ketika Anda ingin mengakses email baru dan lama satu per satu.

3. Memilih pesan: Saat mengakses kotak masuk email, Anda bisa menekan X untuk memilih salah satu pesan.

4. Membalas pesan dan meneruskan pesan: Saat Anda membuka sebuah email, tekan R untuk membalasnya. Sedangkan untuk meneruskan pesan, Anda bisa menekan F di keyboard.

5. Simpan pesan di draft: Jika Anda sedang menulis pesan dan tiba-tiba ingin menyimpannya, maka tekan Ctrl+S. Setelah itu, maka secara otomatis pesan akan tersimpan di draft.

6. Hapus pesan: Cara mudah untuk menghapus sebuah pesan, cukup tekan tanda #. Maka setelah itu, pesan akan langsung terhapus.

7. Tandai pesan yang dibaca atau tidak dibaca: Setelah Anda memilih pesan, tekan Shift+I untuk menandai telah dibaca dan Shift+U sebagai pesan yang belum dibaca. ( okezone.com )

Blog : Berita Tekhnologi | Beginilah Cara Pintas Gunakan Gmail

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya

Apa Keunggulan Ikan Cupang ... ???