Ditemukan Spesies Baru Laba-Laba Raksasa

Ditemukan Spesies Baru Laba-Laba Raksasa. Spesies Baru Laba-Laba Raksasa di Timur Tengah Ditemukan. --Sejumlah Ilmuwan menemukan satu spesies yang baru sepenuhnya di perbukitan pasir di perbatasan Israel-Jordania, awal pekan ini.ce

Dengan panjang kaki hingga 14 centi meter, si laba-laba, dipanggil Cerbalus aravensis, merupakan yang terbesar dalam jenisnya di Timur Tengah. "Sangat jarang menemukan spesies baru laba-laba, paling tidak di bagian dunia ini," ujar pakar biologi yang menemukan arachnida tersebut, Uri Shanas, dari Universitas Haifa-Oranim, Israel

Sebagian besar perilaku hidup Cerbalus aravensis masihlah misteri. Namun, para peneliti mengatakan, hewan tersebut nokturnal (berkegiatan di malam hari) dan paling aktif saat musim panas menyengat.



Cerbalus aravensis, spesies baru laba-laba raksasa yang baru ditemukan di Timur Tengah


Laba-laba umumnya tinggal di liang tersenyembunyi dalam tanah, tertutup oleh pintu yang berayun, untuk menerima mangsa sewaktu-waktu, seperti kadal dan serangga. Untuk membuat pintu kamuflase, laba-laba memintal butir-butir pasir dalam menjadi lapisan kesatuan.

Pakar meyakini, laba-laba menggunakan strategi berburu "duduk dan menunggu", bermain dengan waktu hingga mangsa mendekat.

Patut dicemaskan, menurut Uri, tempat tinggal laba-laba saat ini dalam kondisi terancam. Terutama di kawasan di mana operasi pertambangan tengah gurun dilakukan. ( republika.co.id )


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya