Ternyata Noordin M Top dan Ponari Populer di Yahoo

Ternyata Noordin M Top dan Ponari Populer di Yahoo. Gembong teroris Noordin M Top yang tertembak mati, dalam setahun ini menjadi nama yang paling dicari tak hanya di Indonesia tapi juga di ranah maya.

Yahoo! Indonesia akhir pekan lalu mengumumkan pencarian terpopuler dan tren di Yahoo!. Ulasan tahunan 2009 Year in Review ini memperhitungkan miliaran pencairan untuk mencari informasi dan berita aktual.

Yahoo! juga mengklaim situs ini menjadi tujuan favorit untuk mendapat informasi terbaru mulai dari berita politik, ekonomi, hingga gosip lokal. Pencarian dilakukan baik melalui komputer maupuan ponsel.

"Dari hasil review setahun ini, Noordin M Top merupakan data yang paling populer di tahun 2009," ujar Yahoo! dalam siaran persnya.

Bersaing dengan data pencarian Noordin, Flu Babi berada di peringkat kedua yang juga dicari pengguna Yahoo!. Sedangkan data ketiga yang banyak dicari yakni perihal Gempa Sumatera Barat.

Bocah Ponari dengan batu ajaibnya juga masuk dalam daftar 10 besar pencarian bersaing dengan data kiamat 2012, gerhana matahari, KPU, gempa bumi, film Ketika Cinta Bertasbih, dan Ambalat.

Sedangkan bagi penggila bola, klub Setan Merah Manchaster United Inggris menjadi klub yang paling populer, disusul klub asal Spanyol Barcelona dan Real Madrid. Klub-klub asal Inggris seperti Arsenal, Chealsea, Liverpol dan asal Italia seperti Juventus, AC Milan, dan Inter Milan juga masih menempati 10 besar pencarian.

Yahoo! juga mengakui Indonesia merupakan salah satu negara dengan pemakaian ponsel tertinggi di Asia Tenggara. Pengguna Yahoo! Search melalui ponsel, jumlahnya dua kali lipat dibandingkan pengguna melalui personal computer. Yahoo! mengatakan berita olahraga seperti Premier League menjadi data yang paling banyak dicari melalui ponsel.

Sedangkan di kalangan selebritis, Sarah Azhari mengungguli bintang film Hollywood Angelina Jolie, bahkan raja pop Michael Jackson. Luna Maya juga masuk jajaran 10 besar bersama Agnes Monica dan Manohara. ( tempo.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya