Riwayat Tombol Start di Windows 8

Riwayat Tombol Start di Windows 8 - Microsoft menghilangkan tombol "Start" dan panel menu desktop pada sistem operasi terbaru mereka, Windows 8.

Tombol yang menjadi ciri khas Microsoft sejak kemunculan Windows 95 itu berevolusi menjadi sistem operasi "launchpad" yang mampu mengakses software, file, dan fungsi pencarian (search).Bocoran itu diungkap situs teknologi The Verge yang membeberkan screenshots Window 8.


http://static.republika.co.id/uploads/images/headline/windows-8-_120208163531-837.jpg
Windows 8 


Microsoft belum mengumumkan tanggal peluncuran sistem terbaru tersebut. Windows 8 menggunakan sistem layar sentuh ataupun komputer konvensional.

Sejumlah pihak memperkirakan Windows 8 akan diluncurkan secara resmi pada paruh kedua tahun ini.

Meskipun tidak mempunyai tombol "Start", fungsi-fungsi dasar komputing Microsoft tetap hadir dengan mengakses "hot corner" yang dapat dipakai baik dalam perangkat layar sentuh ataupun dengan tetikus.

The Verge mengaku telah mengkonfirmasi sumber yang dekat dengan pengembang program Microsoft, bahwa "hot corner" menggantikan tombol "Start".

"Panel mirip thumbnail akan muncul dalam Metro atau mode dekstop yang mengantarkan akses ke dekstop Windows dan layar awal (Start Screen) di Windows 8, bisa dengan tetikus maupun sentuhan jari," tulis The Verge.

Navigasi dilakukan dengan menggeser jari di layar sentuh, tapi bisa juga menggunakan tetikus atau tombol keyboard.

Sistem operasi Windows 8 dapat diaplikasikan baik dalam tablet ataupun PC seperti sistem operasi Windows Phone yang memiliki layar awal dengan menu berbentuk kotak.

Sistem operasi itu akan dikembangkan dengan bergantung pada penyimpanan 'cloud'. Pengguna melakukan login terlebih dulu pada Windows Live untuk mengakses beberapa fiturnya. Windows 8 juga sangat terintegrasi dengan layanan penyimpanan online seperti SkyDrive Microsoft. ( republika.co.id )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Dengan Kupu - Kupu, Pemuda Muslim Kejutkan NASA!