Beginilah Tahap - Tahapan Menyelamatkan Hard Disk Yang Telah Rusak

Beginilah Tahap - Tahapan Menyelamatkan Hard Disk Yang Telah Rusak - Harddisk berisikan kepentingan magnetic yang dapat menyimpan data digital. Kerusakan yang terjadi. Masalah akan timbul ketika beberapa data penting yang telah kita simpan tiba tiba hilang. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menyelamatkan data pada hard disk yang rusak.

Hard disk dapat mengalami kerusakan sama halnya dengan perangkat lainnya. Apabila hard disk Anda telah rusak, mungkin Anda tidak akan berpikir dua kali untuk membeli sebuah hard disk baru. Karena secara umum, cukup sulit untuk memperbaiki hard disk yang telah rusak.


http://situsdownload.com/wp-content/uploads/2011/05/harddisk-300x300.jpg


Akan tetapi, bagaimana apabila data-data yang terdapat di dalam hard disk tersebut merupakan data yang penting? Tentu Anda tidak rela hard disk Anda rusak begitu saja. Jangan khawatir, apabila Anda membaca artikel berikut ini, maka Anda akan mengetahui bahwa masih ada jalan untuk menyelamatkan data yang terdapat pada hard disk Anda tersebut. Atau bahkan secara “ajaib” menyelamatkan hard disk Anda hingga dapat berfungsi kembali.

Bagaimana caranya? Artikel itu menyebutkan bahwa Anda perlu menempatkan hard disk yang telah rusak pada freezer. Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

  1. Lepaskan hard disk rusak dari komputer.
  2. Simpan hard disk di dalam sebuah plastik berpenutup khusus (zip top freezer bag), gunakan plastik penutup yang berkualitas.
  3. Simpan hard disk yang telah ditutupi plastik penutup itu di dalam sebuah plastik penutup lainnya (double). Pastikan Anda menutupnya dengan rapat.
  4. Setelah selesai, tempatkan hard disk yang telah terbungkus rapat tersebut pada bagian freezer terdingin.
  5. Biarkan hard disk di dalam freezer paling tidak selama 12 jam.
  6. Setelah dirasa telah benar-benar dingin, pasangkan kembali hard disk pada komputer dan mulailah mengambil data di dalamnya. Mulai dengan data yang terpenting.
  7. Pada titik tertentu, kemungkinan hard disk akan kembali tidak dapat digunakan. Ulangi langkah pertama hingga langkah keenam.
  8. Anda mungkin perlu mengulangi langkah-langkah di atas hingga semua data di dalam hard disk berhasil dipindahkan. ( situsdownload.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya