Bagaimana Jika Mobil Anda Mogok Saat Mudik ... ???

Bagaimana Jika Mobil Anda Mogok Saat Mudik ... ??? - Anda sebaiknya mempersiapkan nomor-nomor bengkel yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat


Bagi Anda yang akan mudik, semua persiapan harus dilakukan. Apalagi, bagi Anda yang tidak pernah berkendara jarak jauh. Berbagai masalah harus diantisipasi, seperti: kendaraan mogok, ban kempes, maupun yang lain. Anda juga sebaiknya mengerti apa yang harus dilakukan saat kendaraan Anda mengalami masalah.


Berikut tips saat kendaraan Anda mogok di jalan:



http://media.vivanews.com/thumbs2/2010/09/01/95374_polwan-bagikan-peta-mudik_300_225.jpg
Polwan Bagikan Peta Mudik (VIVAnews/Tri Saputro)


  • Jika kendaraan Anda mengalami masalah dan mengharuskan segera berhenti, tetaplah tenang dan jangan panik. Segera menepi pada bahu jalan yang aman. Jangan buru-buru keluar. Pastikan sekeliling Anda aman.

  • Segera nyalakan lampu hazard dan pasang segitiga pengaman.

  • Turunkan semua penumpang. Mintalah mereka menunggu di tempat yang aman. Jangan menunggu di samping, depan, maupun belakang kendaraan. Ini berbahaya bila mobil yang sedang berhenti diseruduk kendaraan lain.

  • Periksa dan coba atasi kerusakan mobil sendiri. Hati-hati menerima tawaran dari orang yang tidak dikenal.

  • Jika diperlukan, kontak bengkel resmi mobil Anda. Karena itu, Anda sebaiknya mempersiapkan nomor-nomor bengkel yang bisa dihubungi dalam keadaan darurat.


Biasanya, produsen mobil mengeluarkan daftar bengkel terdekat dari jalur mudik Anda. Simpan dan bawa brosur itu. ( vivanews.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Dengan Kupu - Kupu, Pemuda Muslim Kejutkan NASA!