Monter Loch Ness Terlihat Langsung Sebanyak Dua Kali

Simon Dinsdale, pensiunan detektif Inggris, membuat pengakuan mengejutkan. Putra Tim Dinsdale yang pernah merekam penampakan monster Loch Ness di Skotlandia ini mengaku melihat langsung monster yang melegenda itu.

Simon melihat monster itu sebanyak dua kali. Dia juga mengklaim film yang dibuat oleh ayahnya 50 tahun lalu juga asli dan bukan rekayasa. "Saya melihat mahluk itu, sangat menakjubkan, seperti binatang yang sangat besar," kata Simon seperti dimuat di laman Daily Telegrah, Senin (13/12).

Mahluk itu, menurut Simon, menampakan badannya sampai satu meter di atas permukaan air, lebarnya sekitar 1,5 meter, warnanya coklat. "Saya melihatnya dengan sangat jelas, sebuah peristiwa yang membuat merinding," ujar Simon.


http://image.tempointeraktif.com/?id=56967&width=274


Film soal monster Loch Ness karya Tim Dinsdale pada 1960 memang melegenda. Film ini menjadi satu-satunya bukti keberadaan mahluk misterius itu. Tim Dinsdale, seorang pemburu Loch Ness, dia membuat ekspedisi 56 kali untuk bisa mendapatkan gambarnya. Tim yang meninggal pada 1987 juga telah menerbitkan sejumlah buku tentang Loch Ness.

Spekulasi keberadaan Loch Ness menjadi perdebatan ketika George Spcier mengaku melihat monster itu pada 1933. Spicier dan istrinya melihat sebuah binatang setinggi 1 meter dengan panjang 8 meter.


Satu foto Loch Ness yang beredar adalah milik Dr Robert Kenneth Wilson. Foto tersebut diklaim diambil pada 1934. Foto itu menunjukkan seekor binatang yang menunjukkan kepala dan lehernya yang panjang di tengah danau.

Pada 1994, seorang bernama Christian Spurling menyatakan foto tersebut adalah hoax atau tipuan. Dia mengaku dialah pembuatnya, foto itu, menurut dia, adalah mainan kapal selam dengan kepala mainan. Spurling ini menyerahkan foto tersebut ke Wilson.

Loch Ness sebenarnya adalah sebuah danau besar yang berada di Dataran Tinggi Skotlandia yang berlokasi 37 km sebelah barat-daya kota Inverness, Skotlandia. Kata Loch sendiri dalam bahasa Skotlandia berarti danau, jadi Loch Ness bisa diartikan sebagai Danau Ness. Danau Ness menjadi sangat terkenal di seantero dunia karena disebut-sebut sebagai habitatnya monster Nessie. ( tempointeraktif )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya