Inilah Penemuan Rok Wanita Purba dan Mumi Kambing Di Armenia

Inilah Penemuan Rok Wanita Purba dan Mumi Kambing Di Armenia - Rok yang biasa digunakan para wanita ternyata bukan berasal dari negeri mode di Prancis. Pakaian yang menonjolkan sisi feminim ini ternyata berasal dari Armenia.


Kepala Institut Arkeologi dan Etnografi di Yerevan, Armenia, Pavel Avetisian mengatakan tim arkeolog telah menemukan rok yang diperkirakan berusia 5.900 tahun. Rok yang terbuat dari alang-alang ini ditemukan baru-baru ini di sebuah gua Areni-1 di sebelah tenggara Armenia.


http://image.tempointeraktif.com/?id=52442&width=274


"Ini merupakan pakaian tertua di dunia," kata Avetisian kepada wartawan kemarin. Beberapa waktu lalu, ketika peneliti melakukan penggalian di tempat yang sama, mereka menemukan sepatu kulit yang diperkirakan berusia 5.500 tahun.


Boris Gasparian, seorang arkeolog Armenia yang bekerja sama dengan Amerika Serikat dan sejumlah ilmuwan Irlandia untuk meneliti situs tersebut mengatakan mereka juga menemukan seekor mumi kambing berumur 5.900 tahun, atau lebih tua seribu tahun ketimbang mumi binatang yang pernah ditemukan di Mesir. ( tempointeraktif.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Ada Spesies Kadal Aneh Jadi Menu Masakan Di Restoran Vietnam