Ilmuan Kembali Dikagetkan Dengan Penemuan Gunung Berapi Bawah Laut Di Australia

Ilmuan Kembali Dikagetkan Dengan Penemuan Gunung Berapi Bawah Laut Di Australia - Ilmuwan menemukan sebuah gunung berapi misterius di laut dalam di lepas pantai barat Australia. Penemuan ini dinilai cukup luar biasa.

Gunung berapi berbentuk kerucut, dengan panjang 800m dan tinggi 200m itu ditemukan 2 km di bawah permukaan laut, dan 100 mil laut lepas pantai di kawasan terlindung Teluk Besar Australia.


http://static.inilah.com/data/berita/foto/937012.jpg


Para peneliti mengatakan itu penemuan beruntung, Adelaide Now melaporan.

Para ilmuwan Southern Surveyor datang ke gunung berapi api yang kini diberi nama " Anna Pimple" saat melakukan pemetaan dasar laut di Zona Perlindungan Benthic.

Gunung berapi itu diberi nama berdasarkan mahasiswa yang di atas kapal itu.

Kepala ilmuwan Institut Penelitian dan Pengembangan Australia Selatan David Currie mengatakan penemuan itu hal yang menarik karena kawasan itu dikira memiliki dasar laut yang datar.

"Untuk menemukan sesuatu seperti sebuah gunung berapi yang menyembul keluar dari lautan sedimen lunak cukup luar biasa," katanya.

"Dan faktanya itu cukup dalam dan mungkin tidak pernah diambil ikannya, atau disentuh orang sejak terciptakan (48 juta tahun yang lalu) cukup menakjubkan.

Gunung berapi ini mungkin rumah bagi beberapa makhluk yang unik, di mana daerah sekitarnya sudah menunjukkan sampel hewan yang aneh, seperti "bintang rapuh" makhluk seperti bintang laut. ( inilah.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya