Sebuah Fosil Dinosaurus Dari Masa Triassic Ditemukan Di Polandia

Sebuah Fosil Dinosaurus Dari Masa Triassic Ditemukan Di Polandia - Sebuah fosil jejak kaki dinosaurus dari masa Triassic ditemukan di Polandia, beberapa waktu lalu. Menurut para peneliti, usia jejak ini diperkirakan mencapai lebih dari 250 juta tahun. "Tidak diragukan lagi, ini (jejak kaki) merupakan fosil dinosaurus tertua yang pernah ditemukan," jelas para peneliti Rabu (6/10).


http://static.liputan6.com/201010/101006bfosil-dinosaurus.jpg
Sebuah fosil jejak kaki dinosaurus dari masa Triassic


Studi tersebut menemukan bahwa binatang yang meninggalkan jejak ini hidup hanya beberapa juta tahun setelah masa Permo Triassic Mass Extinction atau periode kepunahan global terbesar yang terjadi di bumi sepanjang masa. Ini menunjukkan radiasi yang terjadi pada masa itu kemungkinan mempengaruhi perkembangan dinosaurus-dinosaurus pada masa awal dan bukannya sebuah masa yang tidak berkaitan dengan era dinosaurus.



Para peneliti dari Polandia, Jerman dan AS ini mengungkapkan bahwa jejak tersebut bersama dengan sejumlah situs baru lainnya yang ditemukan akan memberikan wawasan penting dalam memahami asal dan sejarah awal evolusi dinosaurus. Dalam penelitian yang dipublikasikan di "Proceedings of the Royal Society B" ini, mereka mengatakan bahwa kemungkinan besar pada masa awalnya kerabat dinosaurus merupakan binatang-binatang berukuran kecil.



Menurut penelitian ini, mereka berjalan menggunakan empat kaki yang berukuran beberapa sentimeter dan bentuk tubuhnya berbeda jauh dengan reptil-reptil kontemporer sekarang ini. ( liputan6.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya