Tiga Astronot AS Terjebak Di Luar Angkasa

Tiga Astronot AS Terjebak Di Luar Angkasa - Tiga Astronot AS dan Tiga Kosmonot Rusia, tertahan di Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) karena alasan teknis sehingga tidak bisa pulang ke Bumi. Badan ruang angkasa Rusia mengatakan gangguan teknis ini belum pernah terjadi sebelumnya.


http://www.tribunnews.com/foto/bank/images/Astronot.jpg


Terjadi kerusakan listrik di stasiun tersebut yang menyebabkan kapsul Soyuz tidak bisa melepaskan diri dari badan stasiun. Kondisi ini menyebabkan tiga astronot tersebut tidak bisa kembali ke Bumi.


Sedianya mereka akan kembali ke Bumi Jumat (24/9/2010) pagi. Tiga astronot itu berasal dari AS dan juga tiga Kosmonot dari Rusia. Mereka telah berada di ruang angkasa selama hampir enam bulan.


Badan ruang angkasa Amerika Serikat (NASA) mengatakan, awak stasiun telah menemukan peralatan yang rusak. Dan kini sedang diselidiki apakah peralatan itulah yang menyebabkan Soyuz tidak bisa dilepas.


Wartawan BBC di Moskow Richard Galpin mengatakan NASA akan mencermati insiden ini karena mulai tahun depan mereka tidak akan lagi memakai pesawat ulang alik.


Satu-satunya wahana untuk mencapai Stasiun Ruang Angkasa Internasional adalah Soyuz milik Rusia. ( tribunnews.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Ada Spesies Kadal Aneh Jadi Menu Masakan Di Restoran Vietnam