Insiden Roswell Adalah Peristiwa UFO Terbesar Dalam Sejarah

Insiden Roswell Adalah Peristiwa UFO Terbesar Dalam Sejarah - Bola bersinar di Berwyn Wales Utara telah mendorong debat lebih dari tiga dekade antara pengamat UFO dan ilmuwan.



http://suaramedia.com/images/resized/images/stories/3berita/1_6_technology/ufo_spiralgoodnews_200_200.jpg

Namun Dephan Inggris menyimpulkan peristiwa itu tidak lebih dari kombinasi gempa bumi dan meteor.

Saksi mata pensiunan perawat dan bidan Pat Evans jarang berbicara tentang peristiwa itu. Namun ia kembali menegaskan pernyataannya bahwa dia melihat sebuah UFO pada tanggal 23 Januari 1974, dalam peristiwa yang dikenal sebagai "Peristiwa Roswell di Welsh".

Insiden Roswell sendiri adalah peristiwa UFO terbesar dalam sejarah. Peristiwa itu menyangkut dugaan puing-puing pesawat alien, termasuk mayat dari sebuah benda yang jatuh di dekat New Mexico, Amerika Serikat pada 1947.

Evans (72) dari Llandderfel berkeras benda itu UFO, karena pemerintah tidak bisa mengidentifikasikannya.

Warga mendengar ledakan besar dan melihat cahaya cemerlang di langit di atas Pegunungan Berwyn pada malam hari.

Beberapa pengamat UFO menyatakan ledakan itu disebabkan oleh kecelakaan pesawat ruang angkasa asing, yang ditutup-tutupi oleh penguasa.

Pencarian dan tim penyelamat dari RAF Valley di Anglesey terburu-buru pada malam kejadian untuk mencari reruntuhan di sisi gunung tapi tidak menemukan apa pun.

MoD juga mendapat lima laporan lain, UFO terlihat di Inggris pada sekitar 10.00 tanggal 23 Januari, tiga di Home Counties, satu di Lincolnshire dan satu di Sussex.

Rincian peritiwa itu dikisahkan dalam arsip UFO yang diungkap MoD baru-baru ini dan tersedia secara online sebagai Arsip Nasional.

Mengabaikan MoD, Evans menuju gunung bersama dua putrinya berusia 14 dan 15, setelah mendengar sebuah ledakan keras. "Itu puing-puing. Aku tahu apa yang pernah aku lihat,” katanya.

"Aku memanggil ahli meteorit. Meteor bau belerang, tapi itu tidak bau, hanya udara malam.

"Kami hanya melihat bola besar bercahaya dan berdenyut di gunung. Beberapa lampu tampaknya akan tersebar di sekitarnya, dan aku hanya berharap kita akan tetap tinggal untuk melihat apa hasil akhirnya”.

Nyonya Evans mengatakan obyek itu berpendar oranye, merah dan kuning dan mirip bulan, tetapi tanpa jendela atau pintu.

Penyelidikan kementerian pertahanan menemukan saksi yang umumnya melaporkan melihat cahaya terang di sebelah barat laut dan tampak jatuh menuju cakrawala.

Seorang ahli yang melakukan penelitian independen mengenai insiden Pegunungan Berwyn untuk British Astronomical Society melaporkan, bola api terlihat di sebagian besar Inggris malam itu.

Benda itu turun dari ketinggian sekitar 120 km ke 35 km sebelum pecah di atas Manchester.

Kesimpulan yang diungkapkan oleh MoD tidak meyakinkan banyak orang yang menyaksikan insiden dengan mata kepalanya sendiri.

Seorang menulis dalam sebuah surat yang disimpan dalam arsip "Sesuatu turun di Pegunungan Berwyn pada malam itu, aku yakin ..." ( suaramedia.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya