Pemerintah Mengabadikan Cut Tari dan Ariel-Luna Maya Menjadi Nama Jalan

Pemerintah Mengabadikan Cut Tari dan Ariel-Luna Maya Menjadi Nama Jalan. Pemerintah mempercantik jalur Cut Tari dan Ariel-Luna Maya untuk mengantisipasi lonjakan pemudik saat Lebaran 2010.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Suroyo Alimoeso menyebut, istilah Cut Tari digunakan pihak kepolisian untuk menyingkat jalur Cikampek Utara-Ajibarang-Cirebon-Losari. Sementara itu, Ariel-Luna Maya untuk jalur Artapati-Ranca Ekek-Lembang-Nagrek-Tasikmalaya.


http://stat.k.kidsklik.com/data/photo/2009/09/18/1054392p.JPG
Jalur Cut Tari dan Ariel-Luna Maya


"Dua jalur tersebut selalu menjadi favorit pemudik untuk perjalanan darat. Saat ini, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tengah memperbaiki beberapa lubang di sana untuk mengurangi terjadinya kecelakaan. Ditargetkan, H-14 sudah selesai semua," kata Suroyo, Jumat (25/6/2010).

Kemenhub menurutnya mendapat tugas untuk mendanai perbaikan dan pembangunan 22 terminal antarkota sehingga pemudik yang menggunakan bus bisa merasa nyaman.

"Perbaikan terminal misalnya kami lakukan di Pacitan dan Kalimantan Barat. Sementara itu, yang bangun baru di Wonogiri. Dananya diambil dari APBN 2010 sampai ratusan miliar. Seingat saya, Pacitan itu menghabiskan Rp 30 miliar secara bertahap," imbuhnya. ( kompas.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya