Beginilah Sebetulnya Cara Hacker Membajak YM Jajang C Noer

Beginilah Sebetulnya Cara Hacker Membajak YM Jajang C Noer. Bagaimana Modus Pembajakan YM Jajang C Noer? - Model pembajakan yang menimpa akun Yahoo Messenger Jajang C Noer bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari sifatnya yang mudah sampai yang membutuhkan skill yang tinggi.

Menurut White Hacker dari YogyaFreeNathan Gusti Ryan, kejadian yang menimpa Jajang tidak bisa diidentifikasi modus apa yang digunakan hacker tersebut tanpa melihat isi laptop dan sejarah penggunan internet oleh yang bersangkutan. Tapi, dia mencoba menjelaskan model yang mungkin saja digunakan.

"Jika dia berada di ruangan free hotspot. Bisa aja seorang cracker atau black hacker memasang perangkap wifi dengan berbagai tools khusus. Dengan meng-capture data dari wireless, lalu data tersebut di kumpulkan dan di extrac, sehingga ada ketemu data berupa USERID dan PASSWORD," sebutnya, Kamis (27/5/2010).

Tapi, menurutnya, modus operandi yang dikenal dengan Wifi Hackingitu tidak mudah. Pasalnya mereka membutuhkan skill hacker expert untuk bisa melakukannya dan butuh waktu lama.

http://i.okezone.com/content/2010/05/27/55/337086/YY8BqWgNnv.jpg


Kemungkinan kedua adalah menggunakan modus keylogger. Menurut Nathan, keylogger bisa saja di susupkan secara sengaja ke laptop korban baik secara fisik secara langsung dengan mengakses laptop tersebut, maupun secara remote dengan memasukkan Script Agent yang akan akan secara otomatis mengirim UserID dan Password korban.

"Satu hal lagi yang hrs di perhatikan, kalau dia mengakses Internet dari PC di tempat umum sepeti warnet atau PC Internet Publik, bisa aja keyloggernya berupa hardware yg di pasang pada keyboard," tambahnya.

Kemungkinan yang ketiga adalah FAKE LOGIN, yang bisa berupa FAKE Websites ataupun YM FAKE LOGIN.

Fake Websites ini adalah websites palsu dimana seseorang akan tertarik untuk mengakses websites ini atau link yang ada di websites ini dengan memasukkan UserID dan password. Nah UserID dan Password ini selanjutnya akan masuk ke kantong penjebak tersebut.

Sedangkan Fake Login, yaitu aplikasi-aplikasi YM yang tersebar di internet, yang seolah-olah menawarkan aplikasi multi login ke instant messaging atau jejaring sosial. Namun padahal, itu adalah jebakan agar pengguna memberikan identitasnya.
"Cara seperti ini bisa dicegah dengan mengunduh dan menggunakan YM dari websites resmi-nya. Kalau download installer YM dari sembarang tempat itu yang bahaya," tandasnya. ( okezone.com )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya