Facebook Memulai Kedekatan Dekat dengan Situs Lain

Facebook Memulai Kedekatan Dekat dengan Situs Lain - Basis pengguna Facebook telah tumbuh pada laju tercepat dari yang pernah dicapai, dan perusahaan jaringan sosial online itu Rabu mengatakan akan membangun fitur yang membuat platform link perusahaan itu kian erat dengan situs lain.


"Open Graph" Facebook akan memungkinkan orang melihat informasi disesuaikan dengan kehidupan mereka dan minat apa pun ketika mereka berada di Web, kata Mark Zuckerberg, Kepala Eksekutif Facebook pada konferensi f8 di San Francisco, AS.


Gagasan itu, kata Zuckerberg, untuk menjadikan Facebook sebagai pusat peningkatan hubungan sosial dan pengalaman lebih personal ketika orang-orang menggunakannya. Facebook juga ingin memudahkan website lain berbagi informasi diantara pengguna Faceboook yang jumlahnya lebih dari 400 juta orang.


Pengguna Facebook dapat mengklik tombol "like" di samping konten situs seperti CNN dan ESPN, dan berbagi informasi tentang profil Facebooknya dengan cara yang lebih baik daripada tombol "share" yang digunakan dibanyak situs.


Situs-situs tersebut pada gilirannya dapat menampilkan konten dari sebuah jaringan pengguna Facebook. Sebagai contoh, sebuah kotak pada CNN.com bisa menampilkan bahwa tiga teman "menyukai" sebuah berita tertentu.


Facebook juga bermitra dengan situs kajian Yelp dan layanan musik Discovery Pandora untuk saling berbagi tentang preferensi pengguna di situs tersebut.


Selain itu, Facebook dan Microsoft, yang memiliki sebagian kecil dari jaringan sosial, tengah meluncurkan desain pembuat pembuat dokumen dan aplikasi berbagi berbasis Office 2010 yang dapat diakses melalui Facebook dan situs lainnya.


Facebook yang menghadapi kritik karena terlalu banyak berbagi informasi pengguna, menangkis pertanyaan tentang privasi.


Dalam konferensi pers setelah pidato inti, Zuckerberg mengatakan aplikasi pada situs-pihak ketiga tidak akan berbagi informasi lebih banyak dari sebelumnya.


"Saya pikir maksud itu sebenarnya adalah bahwa orang akan sedikit berbagai informasi ketika mereka tidak perlu di Web," katanya.


Cepat Berkembang


Sejak dibuat di asrama Harvard pada 2004, Facebook berkembang sebagai situs tujuan paling populer dan meningkatkan tantangan bagi pebisnis-pebisnis web yang telah ada sebelumnya seperti Yahoo.Inc dan Google.Inc.


Facebook adalah situs keempat yang paling banyak dikunjungi di Amerika Serikat dan menggantikan tempat Google pada Januari sebagai situs terkemuka AS dalam jumlah pageview (halaman yang dibuka pengunjung).


Acara Facebook itu digelar seminggu setelah situs jejaring sosial saingannya, Twitter, mengadakan konferensi para developer-nya di San Francisco dan mengumumkan bahwa mereka telah didaftari lebih dari 100 juta pengguna--pertama kali perusahaan itu mengungkapkan jumlah penggunanya.


Pada September lalu, Facebook mengatakan bahwa mereka telah membalikkan arus kas bebasnya menjadi positif, artinya perusahaan itu telah menghasilkan cukup uang untuk menutup biaya operasi dan pengeluaran modal.


baru-baru ini telah berbalik ke kas bebas positif yang berarti membuat uang yang cukup untuk menutupi biaya operasional dan belanja modal.


Mark Andreessen, Direktur Facebook juga mengatakan kepada Reuters tahun lalu bahwa pendapatannya di 2009 akan melampaui 500 juta dolar.


Tahun lalu, Facebook menerima 200 juta dolar pendanaan dari perusahaan investasi Internet Rusia, Digital Sky Technologies, dalam sebuah kesepakatan yang mematok nilai saham Facebook 10 miliar dolar.



DST juga membeli lebih dari 100 juta dolar saham biasa langsung dari pemegang saham Facebook, dengan menilai saham biasa Facebook berharga 6,5 miliar dolar.
(ANTARA News)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Indonesia Purba Ternyata Lebih Maju Dari Indonesia Modern

Ternyata Orang Eropa Adalah Keturunan Firaun

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya