Siapa Yang Perlu Kuping Ruhut Sitompul ... !!!

Siapa Yang Perlu Kuping Ruhut Sitompul ... !!! Facebookers Bikin Gerakan Dukung Ruhut Potong Kuping -- Facebookers kembali beraksi. Setelah sukses menghimpun satu juta dukungan untuk membebaskan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), sekarang mereka menyasar politisi DPR.

Adalah anggota Fraksi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, yang jadi topik hangat. Gara-garanya anggota Komisi Hukum (III) ini dua kali menyatakan siap memotong anggota tubuhnya bila terbukti ada aliran dana Bank Century mengalir ke Partai Demokrat.

Ruhut berkomentar dalam dua kesempatan terpisah. Pertama 20 November : ''Tidak ada kaitannya SBY dan Demokrat dengan aliran dana Bank Century. Kalau ada, potong kuping Ruhut Sitompul,''.

Kedua, Ruhut malah makin berani dengan menawarkan potong leher. Ini terjadi ketika berhembus gosip anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibas Yudhoyono, menerima kucuran dana Rp 500 miliar dari Bank Century. ''Kalau Ibas terima Rp 500 Miliar, potong leher saya,'' katanya usai raker bersama Menkumham, Kejagung, dan Meneg PAN Selasa (1/12).

Dua pernyataan Ruhut ini memancing reaksi para Facebookers. Mereka mendirikan Grup Gerakan Dukung Potong Kuping Ruhut Sitompul. Sampai Kamis (3/12) sudah lebih dari dua ribu Facebookers mendukung grup ini.

Para Facebookers mengkritik pernyataan Ruhut. Ari misalnya, tampak kesal dengan pernyataan Ruhut, ''ada kuping saja sudah ngawur, nggak ada kuping pasti budek tuh,'' kecamnya.

Sesama asal Medan, Facebookers bernama Adzra mengaku malu mendengar Ruhut berkata demikian. ''Saya jadi malu jadi orang Medan. Setahu saya orang Medan tu pekerja keras bukan penjilat ........jagan kupingnya saja yang dipotong kalau bisa linda nya juga,''.

Facebookers Ordni malah siap sedia menjadi tukang potongnya. ''Aku juga yang ingin potong kuping si TUMPUL Luhut ini. Ini makhluk hanya pandai omong...'' katanya.

Komentar lebih bijak datang dari Facebookers Mangatas Matondang. Ia mengatakan, ''DPR bukan tempat potong kuping bung.... tapi tempat berdiskusi dan bahkan berdebat tuk mencari kebenaran dan solusi untuk kemaslahatan rakyat,'' ( republika.co.id )

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya