Menunggu Detik-Detik Akhir Windows XP

Menunggu Detik-Detik Akhir Windows XP. Peluncuran Windows 7 diperkirakan akan berdampak jauh lebih besar. Kali ini pengguna memiliki lebih banyak insentif, dibanding mempertahankan Windows XP yang sekarat.


"Windows XP tidak akan bertahan selamanya, dan antisipasi untuk adopsi komersial Windows 7 telah mencapai titik didih," menurut catatan Analyst Senior Forrester Research Benjamin Gray dalam sebuah laporan terbaru.


Namun begitu, kata Gray masih perlu pengujian dan perbaikan kompatibilitas aplikasi yang bisa memakan waktu hingga 18 bulan, untuk mendukung ribuan aplikasi di seluruh dunia.


“Itulah sebabnya mengapa profesional TI harus mulai mempersiapkan diri dari sekarang," kata Gray.


Survei baru-baru ini menunjukkan bahwa sebagian besar bisnis masih menjalankan Windows XP, yang telah ada sejak awal dekade ini. Survei Forrester terbaru menunjukkan Windows XP masih terdapat hampir di 80 persen PC komersial.


Namun, dukungan Microsoft untuk XP service pack 3 akan tersedia setelah bulan Juli 2010.


Terlebih lagi, dukungan perluasan tahap kedua Windows XP SP2 dan SP3 akan berakhir pada 8 April 2014. “Update dan patch keamanan baru akan dihentikan," kata Gray.


Para analis Forrester menasihati departemen TI untuk mempercepat pengujian kompatibilitas sofwarenya dengan Windows 7 RTM kode. Mereka juga harus merencanakan untuk menguji coba Windows 7 di hardware dalam jumlah kecil terlebih dulu, kata Gray.


Kabar baiknya Softchoice baru-baru ini melakukan analisis terhadap lebih dari 450.000 PC di perusahaan dan menemukan 88 persen memenuhi persyaratan minimum untuk Windows 7.


Selain itu, 65 persen komputer perusahaan akan dapat menjalankan Windows 7 dalam konfigurasi yang optimal. Sebaliknya hanya enam persen komputer perusahaan yang mampu menjalankan Windows Vista di konfigurasi yang optimal ketika dirilis. [ inilah.com ]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya