Tentang Bebek Berkaki Empat


Tentang Bebek Berkaki Empat. Para peneliti mempelajari DNA dari Stumpy bebek yang mempunyai kaki empat. Ilmuwan itu berharap penelitian pada Stumpy bisa membuka rahasia tentang mutasi genetika pada manusia.

Stumpy lahir di peternakan bebek Warrawee di daerah New Forest, Hampshire pada tahun 2007 dengan empat kaki. Bebek itu berjalan dengan dua kaki lain dilipat ke belakang.

Ilmuwan dari University of Chicago mempelajari bebek itu dari darah yang diambil dari binatang yang berumur dua setengah tahun itu.

Pemilik stumpy Nicky Janaway (45) mengatakan saat pertama stumpy lahir ia mendapat email dari Paul Wakenight dari Univesity of Chicago. “Dia mengatakan sangat antusias untuk mendapatkan sampel kecil jaringan dari stumpy untuk membantu penelitian mereka menyangkut mutasi genetis pada manusia,” katanya.

Ia mengatakan akhir-akhir ini semua bebek telah dites untuk flu burung, sehingga sekaligus pengambilan darah.

“Aku telah menghubungi Paul dan dia sangat senang. Nampaknya mereka sedang dalam tahap akhir pengetesan dan hampir dalam tahap terobosan baru. Akan sangat menyenangkan mengetahui mengapa mutasi Stumpy terjadi tetapi yang lebih penting akan indah Stumpy telah membuat kontribusi yang berharga untuk pengetahuan, yang mungkin saja bisa menjelaskan mutasi genetis pada manusia,” katanya.

“Nilai sebenarnya dari DNA Stumpy adalah untuk membantu kami mengerti dasar perkembangan dan menemukan gen yang bisa menyebabkan mutasi itu adalah petunjuk besar,” kata Paul Wakenight.

Stumpy kehilangan kaki ekstranya di tahun 2007 ketika tersangkut di pagar. Binatang itu menjadi bebek berkaki dua biasa ketika kaki ketiganya juga lepas pada april tahun lalu. Bebek Cherry Valley biasanya dapat hidup sekitar 10 tahun.[ inilah.com ]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Nikotin Sebagai Obat, Manfaat Dan Bahayanya

Seks sesama jenis antar betina bukan hal yang langka pada Bonobo

Mengenali Gejala Kerusakan Mobil Yang Umum Dan Penyebabnya